Anda mungkin heran dan bertanya-tanya, kenapa setelah mobil di poles dan di wax tapi jamur (waterspot) pada mobil anda kembali dan kali ini datang bahkan dengan lebih ekstrim, besar-besar dan warna putih pada pinggirannya. Apabila anda pernah mengalami ini, sesuai dengan pengalaman hal ini disebabkan oleh beberapa hal berikut :

1. Wax yang belum kering.
Mobil yang baru di wax idealnya jangan di terkena air kurang lebih 1 atau 2 hari untuk membuat lapisan wax yang telah di poles menjadi benar-benar kering atau mengeras. Permukaan cat mobil yang baru di poles dan finishing dengan wax kemudian langsung terkena air hujan akan dapat menimbulkan jamur yang telihat ekstrim di sebabkan jamu wax yang belum mengering dengan baik pecah terkena air hujan.

2. Penggunaan wax yang salahMenggunakan wax terlalu tebal akan menyebabkan wax atau lapisan lilin makin membutuhkan waktu lama untuk mengering, Sedangkan penggunaan wax terlalu sedikit tidak akan cukup untuk melindungi. Untuk aturan penggunaan wax yang ideal silahkan anda baca petunjuknya di produk wax yang anda beli atau anda bisa tanyankan kepada penjualnya.

3. Mobil terlalu lama dibiarkan dalam kondisi basah.Mobil yang habis terkena hujan atau air lainnya  harus langsung di lap kering, khususnya apabila wax anda belum kering, jangan biarkan lebih dari 6 jam mobil anda parkir dalam keadaan basah.

Bagaimana cara membersihkan nya?
Apabila jamur sudar terlanjur menempel langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :

  1. Menuci dengan air saja dan keringkan dengan kain microfiber, silahkan anda coba per-bagian mobil anda saja. apabila jamur bisa hilang anda bisa lanjutkan ke seluruh bagian mobil lainnya (pastikan mobil tidak dalam kondisi panas)
  2. Apabila jamur masih membandel anda bisa menggunakan shampoo khusus mobil.
  3. Setelah langkah ke-2 jamur masih tidak bisa hilang maka anda harus kembali memoles dengan compound dan kemudian di wax lagi.

Hal tersebut diatas tidak akan terjadi apabila anda memberikan lapisan coating setelah mobil anda di poles. Dan untuk hasil polesan yang lebih protective, gunakan polish protector yang berfungsi mengeringkan wax lebih cepat dan memberikan lapisan diatas wax.

Untuk tanya jawab tentang poles mobil anda bisa mengunjungi facebook kami disini